Nomor 3
Dampak Serikat Kredit
di Guatemala Keuangan
Pasar
Pengalaman dari
Guatemala Proyek Penguatan Koperasi
Dampak Serikat Kredit
di Guatemala Keuangan
Pasar
Pengalaman dari
Guatemala Proyek Penguatan Koperasi
World Council of Credit Unions Penelitian Monografi Seri menyajikan temuan Credit Union
isu-isu dan interpretasi disajikan dalam dokumen ini adalah dari penulis dan harus
tidak disebabkan oleh World Council of Credit Unions atau untuk organisasi-organisasi anggotanya.
Untuk informasi lebih lanjut tentang artikel ini silahkan hubungi:
World Council Pusat Informasi
tidak disebabkan oleh World Council of Credit Unions atau untuk organisasi-organisasi anggotanya.
Untuk informasi lebih lanjut tentang artikel ini silahkan hubungi:
World Council Pusat Informasi
Pertanian mempekerjakan lebih dari 50% dari
populasi, dan produk-produk seperti kopi, kapas, pisang, gula, sayuran dan buah-buahan menghasilkan
70-80% dari pendapatan ekspor tahunan. perkebunan besar memiliki tanah pertanian terbaik, mengkhususkan diri dalam
produk tunggal, dan mengandalkan tenaga kerja murah untuk diproduksi. peternakan kecil terkonsentrasi di
Dataran Tinggi berpenduduk padat, sering terlalu kecil untuk menyerap 100% dari tenaga kerja keluarga, dan
biasanya ditanam di jagung, kacang, gandum, dan baru-baru, sayuran. Setelah pertanian, banyak
penduduk yang tersisa dalam bidang manufaktur (pengolahan makanan, semen & minuman
produksi, tekstil dan pakaian), industri jasa (guru, salesman, juru tulis dan
akuntan), dan perdagangan.
Pada tahun 1993, penduduk Tabel 1: TENAGA KERJA KEKUATAN oleh Kegiatan
diperkirakan total 9.775.000. Enam puluh enam
persen (66%) dari semua Guatemala memiliki
penghasilan bulanan di bawah Q346 ($ 60) dan
diklasifikasikan sebagai "miskin" oleh Pemerintah.
USAID / Guatemala memperkirakan bahwa 80% dari
penduduk hidup di bawah garis kemiskinan. Ini
adalah perekonomian berpendapatan rendah dengan jelas
pedesaan orientasi. peluang Kerja adalah
ditentukan oleh geografi, iklim dan
ekonomi karakteristik masing-masing masyarakat pedesaan terpisah. Pertanian dan pasokan pertanian
bisnis, restoran, hotel, toko, industri kecil dan menengah, dan banyak mikro
menyediakan sumber terbesar dari pekerjaan. Satu komunitas sering sangat berbeda
dari yang lain, namun semua tampaknya berbagi satu ciri umum - mereka memiliki akses sangat terbatas
jasa keuangan, dan khususnya kredit. Ketiadaan pembiayaan dengan harga yang wajar of
bunga adalah salah satu kendala utama untuk kegiatan ekonomi yang meningkat di daerah pedesaan. Ada
pengusaha kecil yang sedang berusaha mengembangkan peluang investasi, tetapi tanpa
pembiayaan yang diperlukan, upaya mereka untuk mengembangkan dan memperluas bisnis yang sudah ada dan baru akan
berkepanjangan dan sulit
populasi, dan produk-produk seperti kopi, kapas, pisang, gula, sayuran dan buah-buahan menghasilkan
70-80% dari pendapatan ekspor tahunan. perkebunan besar memiliki tanah pertanian terbaik, mengkhususkan diri dalam
produk tunggal, dan mengandalkan tenaga kerja murah untuk diproduksi. peternakan kecil terkonsentrasi di
Dataran Tinggi berpenduduk padat, sering terlalu kecil untuk menyerap 100% dari tenaga kerja keluarga, dan
biasanya ditanam di jagung, kacang, gandum, dan baru-baru, sayuran. Setelah pertanian, banyak
penduduk yang tersisa dalam bidang manufaktur (pengolahan makanan, semen & minuman
produksi, tekstil dan pakaian), industri jasa (guru, salesman, juru tulis dan
akuntan), dan perdagangan.
Pada tahun 1993, penduduk Tabel 1: TENAGA KERJA KEKUATAN oleh Kegiatan
diperkirakan total 9.775.000. Enam puluh enam
persen (66%) dari semua Guatemala memiliki
penghasilan bulanan di bawah Q346 ($ 60) dan
diklasifikasikan sebagai "miskin" oleh Pemerintah.
USAID / Guatemala memperkirakan bahwa 80% dari
penduduk hidup di bawah garis kemiskinan. Ini
adalah perekonomian berpendapatan rendah dengan jelas
pedesaan orientasi. peluang Kerja adalah
ditentukan oleh geografi, iklim dan
ekonomi karakteristik masing-masing masyarakat pedesaan terpisah. Pertanian dan pasokan pertanian
bisnis, restoran, hotel, toko, industri kecil dan menengah, dan banyak mikro
menyediakan sumber terbesar dari pekerjaan. Satu komunitas sering sangat berbeda
dari yang lain, namun semua tampaknya berbagi satu ciri umum - mereka memiliki akses sangat terbatas
jasa keuangan, dan khususnya kredit. Ketiadaan pembiayaan dengan harga yang wajar of
bunga adalah salah satu kendala utama untuk kegiatan ekonomi yang meningkat di daerah pedesaan. Ada
pengusaha kecil yang sedang berusaha mengembangkan peluang investasi, tetapi tanpa
pembiayaan yang diperlukan, upaya mereka untuk mengembangkan dan memperluas bisnis yang sudah ada dan baru akan
berkepanjangan dan sulit
tujuan adalah "untuk meningkatkan ketersediaan kredit produksi dan investasi di seluruh koperasi
gerakan oleh menstabilkan situasi keuangan organisasi yang dipilih, mempromosikan penggunaan
mobilisasi sumber daya yang inovatif dan teknik intermediasi kredit, dan meningkatkan
manajemen dan kemampuan pelayanan koperasi ".2
Proyek mulai bekerja dengan National Credit Union Federation (FENACOAC) dan
afiliasi serikat kredit masyarakat pada akhir-1987. Selama dua tahun pertama (1988-1989), baru
kebijakan dan standar operasional dikembangkan untuk meningkatkan layanan keuangan dan manajemen
keterampilan. Pada tahun 1990, ini diikuti dengan program pemasaran yang agresif untuk mengubah citra publik
dan menarik anggota baru. kebijakan kunci termasuk:
* Harga kompetitif untuk tabungan dan pinjaman;
* Mobilisasi agresif tabungan lokal;
* pemeliharaan likuiditas yang cukup untuk memenuhi penarikan tabungan tak terduga;
* Penerapan kriteria pinjaman baru berpusat di sekitar kapasitas untuk membayar analisis, kredit
sejarah dan jaminan yang ditawarkan;
* Ketat penciptaan pinjaman / cadangan kerugian sehubungan dengan kenakalan;
* Pengurangan aktiva non-produktif (yaitu, orang-orang yang tidak menghasilkan pendapatan bagi kredit
serikat);
* Kapitalisasi semua laba bersih; dan
penggunaan * program pemasaran untuk meningkatkan citra publik.
Strategi pengembangan menekankan kelangsungan hidup serikat kredit sebagai lembaga keuangan
sekaligus meningkatkan pelayanan. Penerapan kebijakan operasi baru menghasilkan
kredit belum pernah terjadi sebelumnya serikat pertumbuhan
gerakan oleh menstabilkan situasi keuangan organisasi yang dipilih, mempromosikan penggunaan
mobilisasi sumber daya yang inovatif dan teknik intermediasi kredit, dan meningkatkan
manajemen dan kemampuan pelayanan koperasi ".2
Proyek mulai bekerja dengan National Credit Union Federation (FENACOAC) dan
afiliasi serikat kredit masyarakat pada akhir-1987. Selama dua tahun pertama (1988-1989), baru
kebijakan dan standar operasional dikembangkan untuk meningkatkan layanan keuangan dan manajemen
keterampilan. Pada tahun 1990, ini diikuti dengan program pemasaran yang agresif untuk mengubah citra publik
dan menarik anggota baru. kebijakan kunci termasuk:
* Harga kompetitif untuk tabungan dan pinjaman;
* Mobilisasi agresif tabungan lokal;
* pemeliharaan likuiditas yang cukup untuk memenuhi penarikan tabungan tak terduga;
* Penerapan kriteria pinjaman baru berpusat di sekitar kapasitas untuk membayar analisis, kredit
sejarah dan jaminan yang ditawarkan;
* Ketat penciptaan pinjaman / cadangan kerugian sehubungan dengan kenakalan;
* Pengurangan aktiva non-produktif (yaitu, orang-orang yang tidak menghasilkan pendapatan bagi kredit
serikat);
* Kapitalisasi semua laba bersih; dan
penggunaan * program pemasaran untuk meningkatkan citra publik.
Strategi pengembangan menekankan kelangsungan hidup serikat kredit sebagai lembaga keuangan
sekaligus meningkatkan pelayanan. Penerapan kebijakan operasi baru menghasilkan
kredit belum pernah terjadi sebelumnya serikat pertumbuhan
Tidak ada komentar:
Posting Komentar